Jumat, 08 Februari 2013

Jadi orang yang percaya diri? susah gak yah?

Diposting oleh Unknown di 17.56
       gua sekarang ini lagi ga ada kerjaan yang bagus,maklum anak SMA yang ga suka jalan kemana-mana dan yang paling sering pantengin,nih komputer kesayangan,haha.ya,kali ini gua mau nge-post gimana,sih melatih percaya diri kita di depan umum?yang paling mudah dulu,ya gua ngebilangnya.di depan kelas,deh.kan banyak juga orang-orang yang ga pede walaupun sudah SMA ataupun KULIAH.bener ga,nih kata-kata gua barusan?kalo bener,coba lihat tips dan cara menjadi orang yang percaya diri/PD bagi yang aslinya pemalu ataupun yang masih ragu-ragu.

1.)kalian punya cermin,kan?pasti ada,lah ya.orang buat ngaca dan liat gaya kalian,trus sambil ngomong di dalam hati "gaya gua udah rapih atau belum,ya?" atau gak "gua udah cantik/ganteng apa belum?" pasti para pembaca disini kebanyakan begitu.nah,dari cermin inilah kalian coba melatih kepercayaan diri.kalian bisa memulai dari melatih jadi MC,pembaca/pembawa berita,nyanyi atau yang lainnya.melatih diri di depan cermin itu,perlu.kenapa?karna itu juga melatih kepercayaan diri.walaupun yang ngeliat yang pertama kali adalah diri kita sendiri.
2.)kalau kalian sudah berlatih setiap hari di depan cermin dan dirasa percaya dirinya sudah mulai sedikit berkembang,coba kalian kumpulkan kedua ortu kalian,kakak-adik atau saudara yang lain untuk mendengarkan kalian ber-MC,nyanyi atau menjadi pembawa/pembaca berita dan yang lainnya seperti contoh di atas.dan mulai tunjukan kemampuan kalian.kalau masih sedikit malu,it's okay nanti juga terbiasa.ini termasuk melatih kepercayaan diri bagian 2.nb:ntar,kan kalian akan berdiri di depan dan dilihat oleh banyak orang,makanya gua suruh kumpulin anggota keluarga kalian,anggap saja kalian itu artis terkenal dan sudah biasa ngomong/sebagainya didepan umum.
3.)kalau dirasa cara bagian 2 sudah dilakukan,kalian juga bisa melatih percaya diri kalian di depan kelas.caranya?kalau misalkan guru kalian menyuruh kalian menyanyi atau menerangkan sesuatu didepan kelas,ambilah kesempatan emas itu!karna dari situlah percaya diri kalian akan semakin meningkat.dan ingat,kalau lagi nyanyi atau sedang menerangkan sesuatu kepada teman-teman kita di kelas,tataplah ke depan.jangan ragu-ragu untuk melakukan itu.namanya juga melatih percaya diri.

    kalau yang diatas sudah kalian terapkan dan percaya diri kalian sudah berkembang,coba kalian ikut audisi casting/nyanyi/apalah yang bisa menambah rasa percaya diri kalian yang lebih tinggi lagi.dan kalau kalian diundang untung nyanyi/mc,kalian harus siap mental dan percaya diri.dan gua rasa kalian sudah bisa melakukan apapun di depan umum,lah ya.kan udah gua kasih caranya,hehe.ya sudah,itulah cara menjadi orang yang PD/percaya diri.mohon maaf,nih kalau kata-katanya ada yang kurang pas dan kurang lengkap caranya.salam damai dan terimakasih sudah berkunjung!

0 komentar:

 

Share Everything For You Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos