Minggu, 08 Juli 2012

Transgender

Diposting oleh Unknown di 00.22
Hmmm.........transgender.sekarang ini gua bakal membahas tentang transgender.mungkin sebagian orang udah tau transgender,tapi ga tau arti atau maksud dari transgender ini.yang dimaksud transgender itu adalah suatu kondisi dimana seseorang tersebut merasa nggak nyaman dengan kondisi fisik kelaminnya,kemudian dia mengganti kelaminnya menjadi sama dengan lawan jenisnya.


Harus dicatat, istilah transgender ini nggak cuma berlaku untuk cowok yang pindah kelamin jadi cewek. Tapi juga sebaliknya, cewek yang pindah kelamin jadi cowok.
Pertanyaan berikutnya, kenapa mereka bisa merasa terjebak dalam tubuh yang salah? Jawabannya, banyak penyebabnya.
Secara medis konon "kekacauan" ini disebabkan oleh kromosom. Kromosom adalah suatu struktur yang membalut DNA, si pembawa informasi
genetik. Kromosom ini pembawa gen pada makhluk hidup.
Seorang peneliti bernama Thomas Hunt Morgan pada tahun 1910 menyatakan manusia punya 46 buah kromosom dengansistem penentuan kelamin XY. Pada
cewek, ada dua kromosom yang sama (XX). Sedangkan pada cowok punya dua kromosom yang berbeda (XY). Toh, meski begitu bukan berarti nggak ada pasangan
kromosom yang “nyeleneh”.

Menurut ahli genetika, Dr Singgih Widjaya SpGK dalam sebuah wawancara, kelainan kromosom biasanya terjadi saat pembuahan, yaitu saat sperma bertemu dengan sel telur. Di saat itu terjadi pembelahan dua kali, hingga akhirnya mengurangi jumlah kromosom yang semestinya ada. Harusnya 46, jadi tinggal 23 saja. Kondisi inilah yang jadi pemicu munculnya karakter yang berbeda dalam diri seseorang. Contohnya Dena, dia memiliki sifat dan perasaan layaknya seorang cewek, meski pada kenyataannya bentuk tubuh dan alat kelaminnya adalah cowok!
Penyebab lain, lingkungan juga ikut berperan dalam makin kukuhnya karakter yang bersangkutan. Maksudnya, sikap dan perlakuan lingkungan (terutama orang-orang terdekat) yang bisa menerima keadaan berbeda itu ujung-ujungnya bikin yang bersangkutan makin yakin untuk merubah kelaminnya.

jadi,meskipun orang tersebut telah mengalami perubahan jenis kelamin/transgender,kita ga boleh meremehkan atau men-judge mereka karna mereka juga manusia yang tak luput dari kesalahan dan dosa.
well,kalau begitu segini dulu,ya besok-besok gua post lagi yang lebih menarik lagi.
terimakasih telah berkunjung.
NB:note ini lebih banyak aku ambil di  http://www.hai-online.com

0 komentar:

 

Share Everything For You Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos